Garuda Muda Nomor Dua di Qatar

  • Bagikan
PSSI.org TERMUDA KEDUA. Witan Sulaiman dkk dalam sesi latihan Dubai.

SKUAD TERMUDA

AJANG Piala Asia U-23 2024 Qatar akan dimulai hari ini. Pada gelaran tersebut, terdapat enam tim dengan rata-rata usia termuda. Salah satunya adalah Indonesia.

Namun, Indonesia bukan tim teratas dengan rata-rata usia termuda. Posisi pertama ditempati Vietnam. Tim berjuluk The Golden Star Warriors itu mempunyai rata-rata usia tim 20,21 tahun. Dalam skuad mereka, Nguyen Manh Hung menjadi pemain termuda Vietnam dengan usia 18 tahun.

Indonesia menjadi tim termuda kedua di bawah Vietnam. Skuad Garuda Muda mempunyai rata-rata usia 20,56 tahun. Dalam skuad Indonesia, terdapat lima pemain dengan usia 19 tahun. Yaitu, Dony Tri Pamungkas, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Daffa Fasya.

Di bawah Indonesia, ada Qatar dan Tajikistan. Usia rata-rata kedua tim sama. Yakni, sama-sama 20,95 tahun. Pada skuad Qatar, Mohamed Khaled Gouda menjadi pemain termuda dengan usia 19 tahun. Lalu, pada skuad Tajikistan, Fakhriddin Akhtamov menjadi pemain termuda. Usianya saat ini 19 tahun.

Asisten pelatih tim Indonesia U-23 Nova Arianto mengomentari Indonesia yang masuk dalam skuad termuda kedua dalam perhelatan Piala Asia U-23 2024 Qatar. Menurut Nova, situasi ini bagus untuk sepak bola Indonesia.

”Ya, yang pasti akan sangat baik untuk sepak bola Indonesia. Jadi, generasi ke depan tim nasional Indonesia mempunyai pemain yang berpengalaman,” ujar mantan pemain Persib Bandung itu kepada Jawa Pos melalui pesan singkat tadi malam.

Saat ini mayoritas pemain Indonesia U-23 sudah menjadi langganan timnas senior. Yaitu, M. Adi Satryo, Ernando Ari, Rizky Ridho, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner. Lalu, ada juga Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, dan Hokky Caraka.

”Ini bagus untuk menghadapi negara yang secara peringkat berada di atas Indonesia. Dan, itu juga bagus untuk peningkatan dan perkembangan para pemain,” tegas mantan pemain Sriwijaya FC Palembang tersebut. (fiq/c14/ady/jpg/rum)

  • Bagikan