Klopp Emosional Ditanya Pemain Loyo

  • Bagikan
Jurgen Klopp

TIDAK akan ada quadruple bagi Liverpool FC musim ini. Kans menyapu bersih empat gelar otomatis musnah seiring kekalahan oleh Manchester United di perempat final Piala FA kemarin (18/3).
LFC sudah menggenggam trofi Piala Liga serta masih bersaing dalam perburuan juara Premier League dan Liga Europa (lolos ke perempat final).

Klopp pernah mengungkapkan bahwa bakal sulit bagi LFC meraih quadruple karena jadwal bakal padat.
Faktor itulah yang membuat performa Virgil van Dijk dkk tidak penuh determinasi seperti biasanya. Khususnya karena kebobolan dua gol dalam delapan menit terakhir di babak waktu tambahan.

Performa loyo pemain The Reds –julukan LFC–tersebut mendapat sorotan dari presenter saluran streaming Nordik, Viaplay, Niels Christian Frederiksen. Tetapi, Klopp menanggapi wawancara di mixed zone Old Trafford itu dengan nada emosi.

”Oh, ayolah. Kamu pun tidak dalam bentuk (tubuh) yang bagus dan aku tidak merasa ada masalah denganmu,” kata Klopp.

Hanya, sebelum terpancing emosi, Klopp mengungkapkan bahwa kondisi anak asuhnya memang tidak sekuat biasanya.

”Baru kali ini aku melihat timku benar-benar kesulitan. Sepertinya kami terlalu sering bermain,” tutur pelatih yang akan meninggalkan LFC di akhir musim nanti tersebut.

Sebagai perbandingan, kemarin merupakan laga ke-46 LFC musim ini atau lima laga lebih banyak ketimbang United.

”Melihat pergerakan mereka (pemain LFC) seperti melihat slow motion,” sahut pandit sekaligus mantan bek LFC Jamie Carragher kepada Daily Mail. (ren/c19/dns/jpg/rum)

  • Bagikan