’Gabung’’ Eintracht Frankfurt

  • Bagikan
Sir Alex Ferguson

FOTO Sir Alex Ferguson dengan jersey dan syal Eintracht Frankfurt sempat memunculkan kehebohan. Apakah pelatih legendaris Manchester United itu bakal kembali dari masa pensiun dan menangani Die Adler –sebutan Eintracht Frankfurt? Ternyata tidak.

Fergie –sapaan Sir Alex Ferguson– telah dijadikan anggota kehormatan seumur hidup Eintracht. Lho, ada hubungan apa antara Fergie dengan salah satu klub pendiri Bundesliga itu? Ternyata dia punya sejumlah keterikatan dengan Eintracht.

Pada usia 17 tahun, Fergie pernah menonton laga Rangers versus Eintracht dalam second leg semifinal European Cup (nama lama Liga Champions) di Ibrox pada 1960.

’’Aku fans Rangers yang tinggal hanya berjarak 200 meter dari Ibrox,” kenang Fergie, seperti dilansir di laman resmi Eintracht.

Lalu, saat kali pertama turun membela Rangers pada 1967, Fergie mencetak hat-trick ke gawang Eintracht dalam kemenangan 5-3 di sebuah laga persahabatan. Sementara itu, saat melatih United, pria yang kini berusia 82 tahun itu belum berkesempatan menghadapi Die Adler. (ren/c18/dns/jpg/rum)

  • Bagikan